Selamat datang di Berita Lampung Online

Korban Kecelakaan Kereta Api Eksekutif Bima jurusan Jakarta-Surabaya

Friday, October 1, 20100 komentar

Korban Kecelakaan Kereta Api Eksekutif Bima jurusan Jakarta-Surabaya ; Kecelakaan kereta api juga terjadi di Solo antara Kereta Api Eksekutif Bima jurusan Jakarta-Surabaya menabrak Kereta Ekonomi Gaya Baru di stasiun Purwosari, Solo. Kecelakaan terjadi akibat gerbong belakang Kereta Api Gaya Baru masih melintang dijalur yang akan dilewati kereta api Bima.

"Kereta Bima seharusnya tidak berhenti di Stasiun Purwosari. Tapi kereta api Gaya Baru yang seharusnya memberi jalan, gerbong paling belakangnya masih melintang," ujarnya. Kondisi gerbong yang tertabrak cukup parah, namun KA Bima hanya berhenti sebentar sebelum melanjutkan perjalanan.

Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan meski dengan peralatan yang kurang memadai, korban tewas yang terdata berjumlah 25 orang. Beberapa korban tewas sempat dititipkan di rumah penduduk sekitar akibat terbatasnya kendaraan untuk membawa ke rumah sakit.

Kecelakaan itu diduga akibat kelalaian masinis KA Argo Bromo Anggrek yang mengabaikan sinyal dari petugas stasiun. Penumpang yang selamat kembali melanjutkan perjalanan ke Semarang dengan KA yang sama
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger