Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Quick Count Pilkada Konawe utara

Tuesday, October 5, 20100 komentar

Hasil Quick Count Pilkada Konawe utara ; Lembaga Survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) memastikan pasangan Aswad Sulaiman-Ruksamin dan H Sudiro-Siti Salna maju pada Pilkada Konawe Utara putaran kedua. Berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count) yang dilakukan JSI, pasangan Aswad-Ruksamin unggul dengan angka 27,99 persen disusul pasangan Sudiro-Halna dengan perolehan suara 21,12 persen.

Sementara pasangan Herry Asiku-Andi Beddu berada pada peringkat tiga dengan perolehan suara 12,37 persen disusul Mustari-Nur Sinapoy dengan nilai 11,73 persen. Sedangkan pasangan Slamet Riadi-Rudin Lahadi memperoleh nilai 10,32 persen disusul Hery Hermansyah-Syamsul Bahri dengan angka 10,18 persen, pasangan Hamid Basir-Tamrin dengan angka 4,26 persen dan juru kunci diraih oleh pasangan Apoda-Kahar dengan nilai 2,36 persen.

Demikian diungkapkan Direktur Riset Jaringan Suara Indonesia, Eka Kusmayadi dalam jumpa persnya di Hotel Horison Kendari, Kamis (7/10). Dikatakannya, perhitungan cepat yang dilakukan JSI menyimpulkan hasil Pilkada Konut harus dilanjutkan pada putaran kedua karena tak satupun pasangan kandidat yang memperoleh hasil perhitungan suara sebanyak 30 persen. "JSI menyimpulkan bahwa Pilkada Konut harus dilanjutkan pada putaran kedua karena tak satupun pasangan kandidat meraih 30 persen," katanya.

Pada kesempatan itu, Eka Kusmayadi juga mengatakan bahwa berdasarkan perolehan suara pada wilayah yang dibagi menjadi tiga zona, pasangan Aswad Sulaiman-Ruksamin memenangkan semua zona, sementara pasangan Sudiro-Halna hanya menang mutlak di satu kecamatan yakni kecamatan Molawe dengan kemenangan di atas 32 persen.

Selain itu, Eka Kusmayadi juga mengatakan bahwa total pemilih di Konut mencapai 37.072 pemilih yang tersebar dalam tujuh kecamatan yakni Asera, Wiwirano, Langgikima, Lasolo, Molawe, Sawa dan Lembo dengan jumlah TPS sebanyak 138.

Dari total jumlah TPS tersebut, JSI memilih 98 buah TPS yang dijadikan sebagai sampling penghitungan cepat yang diambil secara acak. Sedangkan partisipasi pemilih, Eka Kusmayadi mengatakan bahwa pemilih Konut merupakan pemilih yang memiliki tingkat partispasi tertinggi yakni mencapai 87,92 persen.

Hasil Penghitungan Suara Pilkada Konut(Versi Jaringan Suara Indonesia)

Aswad-Ruksamin 27,99
Sudiro-Halna 21,12
Herry Asiku-Andi Beddu 12,37
Mustari-Nur Sinapoy 11,73
Slamet Riadi-Rudin Lahadi 10,32
Hery Hermansyah-Syamsul Bahri 10,18
Hamid Basir-Tamrin dengan angka 4,26
Apoda-Kahar 2,36

Pemenang Semenatara Pilkada Konawe Utara, Hasil Pemilukada Konawe Utara,
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger