Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi CPNS Nusa Tenggara Timur NTT 2010

Friday, October 22, 20100 komentar

Formasi CPNS Nusa Tenggara Timur NTT 2010 : Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur mendapat jatah 248 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2010. Dari jumlah itu, 108 untuk tenaga kesehatan dan 140 untuk tenaga teknis, termasuk tenaga administrasi.

Kepala Biro Kepegawaian Setda NTT, Karolus Kia, S.H, mengatakan itu saat ditemui di Kantor Gubernur NTT, Kamis (21/10/2010). Kia mengatakan, pihaknya belum dapat menyelenggarakan pemerimaan karena masih menunggu persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Persetujuan prinsip sudah ada dan saat ini pemprop telah mengajukan permohonan persetujuan itu.

Tahun ini, kata Kia, formasi CPNS menurun secara nasional. Pemerintah hanya mengalokasikan jatah 300.000 untuk 33 propinsi dan NTT hanya mendapat 248 formasi. Pendistribusian, katanya, sesuai profil daerah masing-masing, termasuk belanja pegawai.

Lebih lanjut Kia mengatakan, untuk kabupaten/kota rata-rata mendapat jatah 200 formasi, kecuali Kota Kupang yang hanya 54 formasi yang disetujui. Untuk Kota Kupang, kata Kia, BKD perlu mengajukan lagi permintaan ke Menpan sehingga mendapat tambahan.

Soal tenaga honorer, kata Kia, yang terbanyak kabupaten di daratan Sumba. Untuk tenaga honor di lingkup Pemprop NTT telah dilakukan verifikasi dan hasilnya sudah dikirim ke Menpan dan BKN pada 29-30 Agustus 2010. Tim verifikasi pusat akan memverifikasi lagi hasil verifikasi tim daerah untuk dikeluarkan data base tenaga honor yang bakal diangkat secara otomatis. Hasil verifikasi tim propinsi, katanya, terdapat 233 orang yang memenuhi syarat sebagai tenaga honor untuk proses pengangkatan.

Kia berharap 233 orang ini lolos verifikasi oleh tim Menpan dan BKN sehingga dapat diangkat pada 2010 ini. Rata-rata mereka telah menjadi tenaga honor di berbagai SKPD lebih dari tiga tahun
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger