Selamat datang di Berita Lampung Online

Ayam Unik Punya Tiga Kaki dan Dua Dubur

Monday, October 11, 20100 komentar

Berita Lampung Ayam Unik Punya Tiga Kaki dan Dua Dubur ; Subarudin, warga Kampung Gandok RT 2 RW 7, Kelurahan/Kecamatan Kalikajar, punya ayam unik. Tak seperti lazimnya ayam betina, tapi hewan milik pria berusia 51 tahun punya tiga kaki dan dua dubur. Tambah aneh lagi, satu kaki itu tumbuh di tengah-tengah dua dubur ayam warna cokelat brintik itu.

Satu ceker itu hanya menggantung, tidak berfungsi seperti dua kaki lainnya. Nah, dua dubur yang dimiliki ayam berusia sekitar satu tahun itu juga menambah daftar keunikan yang dimiliki. Karena dua lubang itu sama-sama bisa mengeluarkan telur. Hanya saja, bentuk telur yang satu normal, bentuk telur satunya lagi tidak sempurna, karena cangkangnya gembur.

Karena keunikannya itu, ayah dua anak itu memelihara ayam itu sampai sekarang. Padahal biasanya, jika punya ayam, sering dia jual ke orang lain. "Ini sudah ditawar orang lain. Tapi tidak saya serahkan," katanya.

Subarudin cerita, sudah sekitar setengah tahun, ayam aneh itu dipeliharanya. Waktu menerima pertama kali, Subarudin juga sudah mengetahui keanehan pada fisik ayamnya. "Kakinya tiga, duburnya dua. Karena unik, saya pelihara sampai sekarang," jelasnya.

Perilaku ayam itu juga tidak berbeda dengan ayam betina lain. Dia tetap kawin dengan ayam jago piaraan Subarudin. Hasil perkawinan itu, keluar telur-telur dari dua dubur ayam betina. "Kalau telurnya dimakan, rasanya ya sama seperti telur biasa. Pernah ada telur dari si betina ini yang ditetaskan, hasilnya juga keluar anak ayam yang normal," jelasnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger