Selamat datang di Berita Lampung Online

Skor Pertandingan Persibo Vs Persiba Hasil Liga Super Indonesia 2010-2011

Sunday, September 26, 20100 komentar

Skor Pertandingan Persibo Vs Persiba Hasil Liga Super Indonesia 2010-2011 ; Kesebelasan Persibo Bojonegoro menahan Persiba Balikpapan dengan skor 1-1 pada laga pekan perdana Liga Super Indonesia 2010-2011, di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Minggu (26/9).Sebagai tim tuan rumah meskipun tidak berlaga di kandang sendiri, Persibo bermain cukup bagus. Pada babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini mampu menguasai bola secara dominan dibandingkan tim tamunya Persiba Ba likpapan yang lebih berpengalaman di ajang kompetisi Liga Super.

Sayangnya pemain Persibo kurang bisa mengantisipasi bola sehingga serangan demi serangan yang mereka bangun dapat dengan mudah dipatahkan oleh tim lawan ketika menyentuh kotak penalti. Setali tiga uang, Persiba Balikpapan tampil sangat jelek di babak pert ama. Akibatnya, tempo permainan berlangsung sangat lamban.

Babak ini kami seperti tidak punya spirit sehingga selalu ditekan oleh Persibo. Pemain belakang kami tidak berani keluar dari garis pertahanan sehingga permainan tidak berkembang, ujar pelatih Persiba Balikpapan Junaidi.

Baru pada babak kedua, baik Persibo maupun Persiba mulai meningkatkan ritme permainan. Kedua tim bermain dengan saling menyerang dan bertahan secara bergantian. Peluang demi peluang untuk menciptakan gol, dibangun oleh kedua tim.

Pada menit ke-56, Persibo Bojonegoro berhasil mencuri poin dengan mencetak gol pertamanya melalui tendangan striker Samsul Arif. Pemain asli Bojonegoro ini berhasil merebut bola liar dan menggiringnya melalui sayap kiri sebelum melesakkan tendangan tepat ke tengah gawang yang dijaga ketat oleh kiper I Made Wirawan ini.

Sesaat setelah gawangnya terkoyak, Persiba Balikpapan langsung melancarkan serangan balik ke arah gawang Persibo Bojonegoro. Gol lawan seolah mebangkitkan semangat para pemain Persiba Balikpapan.

Pada menit ke-67, Persiba berhasil mencetak gol balasan melalui tendangan striker Sultan Sama yang dipasang dilini pertahanan. Gol tunggal Persiba ini merubah kedudukan pertandingan menjadi 1-1 atau imbang.

Selama kompetisi Liga Super Indonesia 2010 berlangsung, Persibo akan bermain di Stadion Brawijaya sebagai kandang mereka. Hal itu terjadi karena Stadion Letjend Soedirman di Bojonegoro dinilai tidak layak.

Ribuan suporter Persibo Bojonegoro atau yang populer disebut Boro Mania pun ikut hijrah ke Kediri untuk memberikan dukungan penuh terhadap tim kesayangan mereka dalam berlaga di Liga Super Indonesia.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger