Selamat datang di Berita Lampung Online

Simulasi National Center for Atmospheric Research Nabi Musa Membelah Laut

Wednesday, September 22, 20100 komentar

Simulasi National Center for Atmospheric Research Nabi Musa Membelah Laut : Di dalam kitab Injil dan Alquran digambarkan jika Nabi Musa membelah Laut Merah dan menyelamatkan umatnya dari kejaran bala tentara Firaun yang hendak menangkap mereka. Namun, cerita itu dimentahkan oleh sejumlah peneliti dan dilansir Fox News, Selasa (21/9/2010) waktu setempat.

Menurut para peneliti, dengan menggunakan simulasi di komputer, Musa disebutkan tak membelah Laut Merah dan anginlah yang sangat luar membuat air terbelah seperti yang digambarkan di dalam kitab suci.

Simulasi komputer ini merupakan bagian dari sebuah studi besar mengenai seberapa besar dampak angin dan menunjukkan angin bisa mendorong air ke sebuah titik tertentu ketika sebuah aliran sungai bersatu dengan laguna, sebuah danau yang berbatasan dengan laut.

Penelitian ini dilakukan sebuah tim di National Center for Atmospheric Research (NCAR) dan Universitas Colorado. "Simulasi ini hampir sama dengan kejadian dalam pelarian kaum Musa," kata Carl Drews dari NCAR yang memimpin penelitian tersebut.

Air yang terbelah itu bisa dimengerti melalui teori dinamika air dan angin menggerakan air dan berdasarkan hukum fisika akan menciptakan sebuah jalan yang aman dengan air yang ada di masing-masing sisi dan kemudian membuat air kembali ke posisi semula," jelas Drews.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger