Selamat datang di Berita Lampung Online

Penggalan Tulisan Kolonel Adjie Suradji Yang Menyakitkan SBY

Monday, September 6, 20100 komentar

Penggalan Tulisan Kolonel Adjie Suradji Yang Menyakitkan SBY ; Jarang-jarang anggota TNI mengkritik presiden secara terbuka. Menulis opini di koran besar seperti Kompas pula. Tapi itulah yang dilakukan oleh Kolonel Adjie Suradji hari ini. Dia menulis opini dengan judul: Pemimpin, Keberanian dan Perubahan. Dalam tulisan itu, Adjie mengutip Bill Newman tentang kepemimpinan. Di situ disebutkan bahwa yang membedakan seorang pemimpin sejati dan seorang manager biasa adalah keberanian.

Keberanian datang dari kepribadian yang kuat, sementara keraguan lahir dari kepribadian yang goyah. Keberanian mementingkan aspek keselamatan di luar (rakyat), sementara keraguan mementingkan aspek keselamatan diri sang pemimpin.

Berikut beberapa penggalan tulisan Adjie Suradji itu.

"Sayang, hingga presiden keenam (SBY), ada hal buruk yang tampaknya belum berubah, yaitu perilaku korup para elite negeri ini. Akankah korupsi jadi warisan abadi? Saatnya SBY menjawab. Slogan yang diusung dalam kampanye politik, isu 'Bersama Kita Bisa' (2004) dan 'Lanjutkan' (2009), seharusnya bisa diimplementasikan secara proporsional." "...SBY yang dipilih 60 persen rakyat kenyataannya masih memimpin seperti sebagaimana para pemimpin yang dulu pernah memimpinnya.." "..Dalam konteks korupsi yang kian menggurita, tersisa pertanyaan, apakah SBY hingga 2014 mampu membawa negeri ini betul-betul terbebas dari korupsi.." Isi Lengkap Tulisan Baca DiSINI
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger