Selamat datang di Berita Lampung Online

KPU ajukan Anggaran Pilkada Salatiga Rp 750 juta

Monday, September 6, 20100 komentar

KPU ajukan Anggaran Pilkada Salatiga Rp 750 juta ; KPU Kota Salatiga mengajukan anggaran senilai Rp 750 juta dalam perubahan APBD 2010 yang dialokasikan untuk persiapan awal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat yang digelar pada 2011. Selain itu, KPU telah menyusun jadwal tahapan Pilkada dan rencananya akan ditetapkan pada September ini.

Ditemui di kantor Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Ketua KPU Suryanto mengatakan anggaran Rp 750 juta itu akan digunakan salah satunya untuk pembentukan badan penyelenggara yang terdiri panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). Selain itu, kegiatan sosialisasi dan pembuatan baliho dan pemutakhiran data pemilih juga akan diambilkan dari anggaran tersebut.

“Rencananya badan penyelenggara ini akan kami lantik pada 1 Desember 2010. Proses seleksi dilakukan pada bulan November besok,” papar Suryanto yang didamping anggota KPU dari Divisi Humas dan Sosialisasi, SR Hidayah, Senin (6/9).

Total kebutuhan anggaran penyelenggaran Pilkada Salatiga 2011 sekitar Rp 6 miliar dengan asumsi berlangsung dua putaran. Menurut Suryanto, Pemkot Salatiga telah menyatakan kesiapannya untuk menyediakan anggaran sebanyak itu untuk menggelar pesta demokrasi di kota berjuluk Hatti Beriman itu. Hidayah menambahkan, menurut rencana pelaksanaan pemungutan suara dilakukan pada hari Minggu, 8 Mei 2011.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger