Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Rekapitulasi KPU Pemilukada Bandung dua Putaran

Monday, September 6, 20100 komentar

Hasil Rekapitulasi KPU Pemilukada Bandung dua Putaran ; Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Osin Permana menyatakan Pilkada Kabupaten Bandung akan dilanjutkan dengan putaran kedua karena tidak ada pasangan calon yang mendapatkan 30 persen perolehan suara.

"Dipastikan pasangan nomor tujuh, Dadang Naser-Deden Rumaji serta pasangan nomor urut delapan, Ridho Budiman-Dadang Rusdiana masuk ke putaran kedua yang rencananaya akan dilaksanakan pada Oktober 2010 mendatang," ujar Osin di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin.

Berdasarkan rapat pleno KPU yang dilaksanakan di Gedung Pusdik Intelkam Polri Soreang, pasangan Dadang-Deden meraih 393.346 suara (29,08 persen), Ridho-Darus dengan 285.497 suara atau 21,69 persen, Deding-Suwandi memperoleh 229.224 suara atau 17,41 persen dan Yadi-Rusna dengan 207.704 suara atau 15,78 persen.

"Dalam putaran kedua, peserta Pilkada hanya diperbolehkan melakukan penajaman visi dan misi tiga hari sebelum pelaksanaan Pemilukada dan tidak ada jadwal untuk melakukan kampanye," ujar Osin. Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilukada Kabupaten Bandung ini tidak dihadiri oleh para pasangan calon dan sempat diwarnai aksi "walk out" oleh saksi dari pasangan calon perseorangan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger