Selamat datang di Berita Lampung Online

Free Download Video Film Sang Pencerah Sinopsis

Saturday, September 4, 20100 komentar

Download Video Film Sang Pencerah ; Aktor Lukman Sardi begitu terhanyut dalam salah satu adegan yang dimainkannya dalam film Sang Pencerah. Pemeran karakter Kiai Ahmad Dahlan ini tanpa sengaja menangis ketika menjalani adegan berdebat dengan sejumlah kiai. Sang Pencerah adalah sebuah film yang diangkat dari sebuah buku, film bergenre Drama islami ini diproduksi oleh Mvp Pictures dengan sutradara Hanung Bramantyo.

Terdapat sederet bintang dalam Film Sang Pencerah ini seprti Lukman Sardi, Slamet Rahardjo, Sudjiwo Tedjo, Zaskia A. Mecca, Giring Nidji, Ihsan Idol, Ikranegara. Seperti diinformasikan media pemberitaan, film Sang Pencerah ini akan rilis setelah lebaran 2010 dan serentak dimainkan di bioskop kesayangan anda.

Sang Pencerah mengungkap sisi manusiawi seorang Ahmad Dahlan yang memang memiliki kehidupan multi warna dan kontroversial. Dari seorang kiai, pendidik hingga bermain musik. Pada masanya, dia bahkan dianggap kafir. Tetapi beberapa orang yang berfkiran terbuka dan banyak anak-anak muda yang kritis menyukai caranya.
Sang Pencerah Sinopsis ; Sepulang dari Mekah, Darwis muda (Ihsan Taroreh) mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan. Seorang pemuda usia 21 tahun yang gelisah atas pelaksanaan syariat Islam yang melenceng ke arah Bid’ah /sesat

Melalui Langgar / Surau nya Ahmad Dahlan (Lukman Sardi) mengawali pergerakan dengan mengubah arah kiblat yang salah di Masjid Besar Kauman yang mengakibatkan kemarahan seorang kyai penjaga tradisi, Kyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo) sehingga surau Ahmad Dahlan dirobohkan karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Ahmad Dahlan juga di tuduh sebagai kyai Kafir hanya karena membuka sekolah yang menempatkan muridnya duduk di kursi seperti sekolah modern Belanda.

Ahmad Dahlan juga dituduh sebagai kyai Kejawen hanya karena dekat dengan lingkungan cendekiawan Jawa di Budi Utomo. Tapi tuduhan tersebut tidak membuat pemuda Kauman itu surut. Dengan ditemani isteri tercinta, Siti Walidah (Zaskia Adya Mecca) dan lima murid murid setianya : Sudja (Giring Nidji), Sangidu (Ricky Perdana), Fahrudin (Mario Irwinsyah), Hisyam (Dennis Adishwara) dan Dirjo (Abdurrahman Arif), Ahmad Dahlan membentuk organisasi Muhammadiyah dengan tujuan mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai dengan perkembangan zaman
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger