Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Malang 2010 Siap Digelar

Wednesday, August 4, 20100 komentar

Pilkada Malang 2010 Siap Digelar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang memastikan jika Rabu (4/8/2010) petang ini, seluruh Logistik persiapan pencoblosan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) besok, sudah beres dan tidak ada masalah. Selain tidak ditemukan adanya kekurangan lagi, itu artinya, 33 Kecamatan yang terdiri dari 390 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Malang, siap menggelar Pilkada Bupati Malang periode 2010-2015 .

Hal itu diungkapkan langsung Humas KPU Kabupaten Malang, Totok Hariono pada sejumlah wartawan. Dijelaskan Totok, H-1 sebelum pencoblosan dimulai besok pagi pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 13.00 wib, KPU sudah melakukan pengecekan terakhir. Dari pengecekan tersebut, seluruh distribusi logistik seperti surat suara, tinta alat pencoblosan dan lainnya, tidak ada kekurangan. "Dari hasil pengecekan kami hingga malam ini, semua logistik sudah beres. Tidak ada kekurangan. Kami berharap, besok semuanya bisa berjalan lancar," ungkap Totok.

Ia juga menjelaskan, dari pengecekan terakhir hari ini, KPU berharap tidak ada kekurangan dalam bentuk apapun mengenai logistik pemilukada. Meski seluruh tekhnis pendistribusian sudah kami perinci, hasil akhir yakni hari ini harus tetap dilakukan pengecekan ulang. Tujuannya, agar tidak ada kekurangan pada saat masa pencoblosan yang akan berlangsung besok.

Totok juga mengatakan, dalam pendistribusian logistik ditiap-tiap PPK, KPU selalu meminta agar diteliti dan dilakukan pengecekan berulang-ulang pada petugas setempat. Rata-rata, pengecekan dari KPU dan petugas yang berwenang, melakukan 5 hingga 7 kali pengecekan ulang. Agar nantinya, tidak ada miss logistik dan kekurangan dalam bentuk apapun.

"Soal pengecekan, petugas bisa 5 sampai 7 kali dalam sehari. Kenapa, agar sekecil apapun kekurangan, bisa segera diketahui. Kalau sudah demikian, jelas pada hari pencoblosan besok bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

Sekedar diketahui, besok masyarakat Kabupaten Malang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Malang Periode 2010-2015. Kandidat Pilkada Malang 2010 Ada tiga pasangan dalam Pilkada kali ini. Mereka adalah pasangan nomer urut satu Rendra Kresna dan Achmad Subhan. Pasangan nomer urut dua Mochammad Geng Wahyudi dan Abdul Rahman. Serta, pasangan nomer urut tiga yakni Agus Wahyu Arifin dan Abdul Mujib Sadzily.Selanjutnya Baca Hasil Quick Count Pilkada Malang 2010 Besok Sore
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger