Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kabupaten Pandeglang Periode 2010

Monday, August 23, 20100 komentar

Pilkada Kabupaten Pandeglang Periode 2010 ; Pemilihan umum Kepala Daerah bupati dan wakil bupati Pandeglang periode 2010-2015 akan digelar 3 Oktober 2010 dan akan diikuti enam pasangan calon, masing-masing tiga dari jalur independen dan tiga diusung partai politik. Tiga pasangan yang berasal dari jalur perseorangan itu, yakni Yoyon Sudjana-Muhamad Oyim, Sunarto-Agus Wahyu Wardhana dan Djajat Mujahidin-Enjat Sudrajat.

Sedangkan yang diusung gabungan partai politik, yakni Erwan Kurtubi-Heriyani yang didukung delapan partai, Golkar, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura, Partai Karya Peduli Bangsa, PPRN dan Partai Matahari Bangsa.

Kemudian Irna Narulita Dimyati-Apud Mahfudi diusung tiga partai yakni Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia. Edi Suhaedi-Aprilia Hedysanty Puteri didukung 24 partai, di antaranya Partai Gerindra, Partai Bintang Reformasi, Partai Merdeka, Partai Demokrasi Pembaruan, Partai Republikan, Partai Kebangkitan Nasional Ulama, dan Partai Nahdatul Ummah Indonesia.

Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Periode 2010-2015
Prosesi pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati/wakil bupati Pandeglang di Pendopo Pemkab Pandeglang, Jumat 6 agustus 2010. berikut Nomor Urut Kandidat Bupati dan wakil Bupatei Pandeglang 2010 ;

1. Pasangan Yoyon Sujana-M Oyim
2. Pasangan Edi Suhaedi-Apryliani Hendyasanty Putri,
3. Pasangan Djadjat Mujahidin-Endjat Sudrajat,
4. Pasangan Sunarto-Agus Wahyu Wardhana,
5. Pasangan Irna Narulita-Apud Mahpud,
6. Pasangan Erwan Kurtubi-Heryani.

Peta Politik Pilkada Pandeglang Periode 2010 - 2015 ;

Berdasarkan data di sekretariat KPU Pandeglang, pasangan nomor urut 1 yaitu Yoyon Sujana-M Oyim didukung oleh 47.821 dukungan. Jumlah ini melebihi jumlah dukungan yang disyaratkan bagi pasangan calon yang berasal dari jalur independen yaitu 35.052 dukungan.

Pasangan nomor dua Edi Suhaedi-Apryliani Hendyasanty Putri didukung oleh 23 parpol non-parlemen dan Partai Bulan Bintang yang memiliki jumlah suara 135 986 suara. Sementara pasangan calon nomor urut tiga yang berasal dari jalur independen Djadjat Mujahidin-Endjat Sudrajat mendapatkan 40.059 suara dari 35.052 yang disyaratkan.

Pasangan nomor empat yaitu Sunarto-Agus Wahyu Wardhana didukung oleh 49.463 dukungan, sedangkan pasangan nomor urut lima yaitu Irna Narulita-Apud Mahpud didukung oleh tiga parpol yang memiliki 13 kursi di DPRD Pandeglang. Pasangan calon bernomor urut enam yaitu Erwan Kurtubi-Heryani didukung oleh delapan parpol yang jumlah total suaranya mencapai 261.531. Selnajutnya Baca Jumlah Daftar Pemilih Tetap Pilkada Pandeglang Periode 2010-2015
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger