Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kabupaten Blitar 2010 diikuti Tiga Pasang Calon

Monday, August 9, 20100 komentar

Pilkada Kabupaten Blitar 2010 diikuti Tiga Pasang Calon : Pilkada Kabupaten Blitar kemungkinan hanya akan diikuti tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati. Ini setelah sampai batas waktu pendaftaran, Minggu (8/6), hanya tiga pasang kandidat saja yang mendaftarkan diri ke KPUD.

Mereka adalah pasangan independen Mamba’ul Huda-Ali Askhab; Pasangan Herry Noegroho-Rijanto yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PKS, dan Gerindra; H Arif Fuadi - Hery Romadhon yang diusung PKB, PAN, dan Patriot.

Ketua KPUD Kabupaten Blitar, Miftahul Huda mengatakan, Jumlah pasangan cabup dan cawabup peserta pilkada masih dimungkinkan ada perubahan. Ini setelah masih adanya persoalan dukungan untuk pasangan calon independen.

“Jika sampai batas akhir waktu yang diberikan untuk perbaikan persyaratan dukungan ternyata calon independen belum juga beres maka terpaksa pasangan itu kami coret. Dengan demikian, jumlah pasangan kandidat tinggal dua saja,” kata Miftahul Huda kepada Surya, Minggu (8/8).

Dijelaskannya, setelah waktu pendaftaran calon ditutup hari ini selanjutnya KPUD akan memverifikasi administrasi seluruh berkas pencalonan serta melakukan tes kesehatan terhadap para calon di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Seperti diketahui, pasangan H Herry Noegroho (Bupati Blitar sekarang) - Rijanto dengan jargon Hero (Herry-Rijanto Ok) merupakan pasangan yang didukung koalisi besar yang terdiri enam partai parlemen. Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Henis, pihaknya tidak mempermasalahkan masuknya partai lain sebagai pengusung pasangan Herry Noegroho-Rijanto meskipun yang pertama kali memberikan rekomendasi adalah PDIP.

Sedangkan pasangan H Arif Fuadi (Wabup Blitar sekarang) - Hery Romadhon dengan jargon Aroma diusung oleh tiga partai parlemen. Yakni PKB, PAN, dan Partai Patriot yang memiliki jumlah kursi di DPRD 15 kursi.

Arif Fuadi mengatakan, pihaknya bersama koalisi rakyat tidak ragu untuk menghadapi pasangan Herry Noegroho-Rijanto yang didukung enam partai besar, dan siap untuk memenangkannya. “Karena kami bersama rakyat Komitmen untuk membangun Kabupaten Blitar secara bersama-sama,” tuturnya. naru
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger