Selamat datang di Berita Lampung Online

Penjualan Asesoris Ketupat Merah Putih HUT RI Laris Manis

Thursday, August 5, 20100 komentar

Penjualan Asesoris Ketupat Merah Putih HUT RI Laris Manis ; Untuk merayakan HUT ke – 65 RI tahun yang jatuh bertepatan dengan bulan Ramadhan sejumlah pedagang menjajakan berbagai barang bernuansa Ramadhan yang dikolaborasikan dengan HUT RI. Ini terlihat mulai menjamur di sejumlah pusat keramaian di Bogor. Asesoris ketupat yang dibalut merah putih paling dicari pembeli.

Saya hanya berjualan setahun sekali,” ucap Gagan, penjual asesoris bendera dan ketupat di kawasan Warungjambu, Rabu (4/8). Asesoris ini biasanya digantungkan di spion dalam mobil atau gantungan kunci.

Pria sehari-hari biasa berjualan sayur keliling ini mengaku, sengaja membuat sendiri pernak-pernik bernuansa Ramadan yang dipadukan dengan HUT RI. “Ketupat merah putih ini yang paling dicari, sehari bisa terjual 75 buah,” katanya.

Sedangkan harganya, kata bapak tiga anak yang sehari-hari pedagang sayur kelilling ini Rp5.000 per buah. Sedangkan, untuk gantungan kunci berbentuk ketupat berwana merah putih dihargai Rp10.000 per buah.”Saya membuat di rumah dan membeli bahan bakunya dari toko,” akunya

Beberapa pembeli mengaku, ketupat bendera ini tergolong unik lantaran ada nuasan Ramadhan. “Unik dan hanya ada di bulan Ramadhan, makanya saya beli tiga,” kata Jusman, pengendara motor. Dia mengaku baru pertama kali dilihatnya ketupat yang dibalut merah putih dan ditambah pernak-pernik bulan dan bintang.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger