Selamat datang di Berita Lampung Online

Jelang Pilkada Kota Palu Ribuan Bilik Suara Hilang

Tuesday, August 3, 20100 komentar

Jelang Pilkada Kota Palu Ribuan Bilik Suara Hilang : Berita Lampung Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, Sulawesi Tengah, kehilangan 1.500 bilik suara yang disimpan dalam gudang penyimpanan. Gudang ini terletak di belakang Sekretariat KPU Palu Jalan Balai Kota. Pilkada Kota Palu sendiri rencananya akan digelar 4 Agustus 2010 mendatang. “Iya benar kita kehilangan sekitar 1.500 bilik suara. Namun kehilangan itu di luar pengetahuan kami sebelumnya,” kata Anggota KPU Palu Samsinar Z. Moga, Rabu (14/7).

Menurut Samsinar, kehilangan tersebut baru diketahui beberapa hari yang lalu, saat KPU melakukan pengecekan inventaris KPU palu dalam gudang penyimpanan, yang bertempat tepat di belakang Sekretariat KPU Kota. Ia mengatakan, dari hasil pengecekan tersebut, saat pemilu 2009 selesai, yang mengembalikan bilik suara tersebut baru Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Palu Barat dan Palu Utara. Sementara PPK Palu Selatan dan Timur belum mengembalikan bilik suara


Samsinar menyampaikan, setelah dilakukan pengecekan di PPK Palu Selatan dan Timur, ternyata bilik tersebut juga tidak ada. Bahkan menurut mereka, bilik-bilik tersebut telah dikembalikan ke KPU. Tapi faktanya, saat ini KPU Palu kekurangan bilik sebanyak itu. “Dari hasil pengecekan di lapangan, baru PPK Palu Barat dan Utara yang mengembalikan bilik. Total yang ada saat ini baru 1.400 dari total kebutuhan 2.710 buah,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kekurangan bilik suara, KPU Palu sudah melakukan komunikasi dengan KPU Sulteng melalui surat. Dengan harapan KPU Sulteng dapat memberikan solusi peminjaman bilik, apakah dari KPU Donggala atau di KPU Parigi Moutong.

Ia berharap, solusi peminjaman yang direkomendasikan KPU Sulteng dapat keluar secepatnya, sehingga kekurangan bilik suara tersebut bisa cepat teratasi agar tidak mengganggu tahapan pilkada Palu. “Atas kekurangan itu, kami sudah menyurat ke KPU Sulteng, meminta solusi terkait kekurangan bilik, mudah-mudahan cepat balasan suratnya,” tegasnya.Selanjutnya BAca Hasil Quik Count Pilkada Kota Palu
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger