Selamat datang di Berita Lampung Online

Empat warga yang meninggal Korban letusan Gunung Api Karangetang

Friday, August 6, 20100 komentar

Empat warga yang meninggal Korban letusan Gunung Api Karangetang : Sebanyak empat orang warga di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), dinyatakan hilang dan kemungkinan besar meninggal akibat letusan Gunung Api Karangetang pada Jumat dini hari tadi.

'Empat warga yang meninggal sudah dievakuasi pemerintah daerah setempat, dan sudah dilaporkan resmi ke Gubernur Sulut,' kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut Recky Tumanduk, di Manado, Jumat (06/08/2010). Salah satu gunung berapi yang aktif di daerah itu, menimbulkan kepanikan ribuan warga di daerah kepulauan itu, dan membuat warga banyak mengungsi ke tempat aman.

Sebagian besar warga berada di Kecamatan Siau, Kabupaten Sitaro, dan menyebabkan empat orang dinyatakan hilang tertimbun dan belum teridentifikasi itu, serta lima rumah warga rusak berat.

'Pemerintah provinsi Sulut terus memonitor keadaan disana, dan menyiapkan sejumlah kebutuhan pokok disaat diperlukan,' katanya. Khusus lima rumah warga yang rusak teridentifikasi, yakni milik Keluarga Neghe Damisi, Mokoagouw Neghe, Neghe Sakawerus, Neghe Adilang, Katanging Neghe dan Kendung Sesale.

Belum ada data resmi dari Satuan Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah, terkait kondisi gunung meletus itu dan warga yang terus mengungsi. Pada bulan Juli 2009 lalu, Gunung Karangetang juga sempat mengeluarkan lava panas dan akhirnya dilakukan dievakuasi ribuan warga di wilayah itu
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger