Selamat datang di Berita Lampung Online

Daftar Pemilih Tetap Pilkada Bandung Bertambah

Monday, August 23, 20100 komentar

Daftar Pemilih Tetap Pilkada Bandung Bertambah : Jumlah pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pemilukada Kab. Bandung bertambah 3.000 orang. Dengan penambahan tersebut, DPT Pemilukada Kab. Bandung 2010 menjadi 2.129.683, dari sebelumnya 2.126.683.

”Perubahan DPT terjadi karena beberapa hal. Seperti ada warga yang meninggal atau belum terdata. Dari 3.000 orang itu, penambahan terbanyak terdapat di Kecamatan Cikancung yaitu 1.200 pemilih,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bandung Osin Permana.

Osin menjelaskan, dengan penambahan jumlah DPT, logistik kertas suara pun akan bertambah. Namun, untuk proses perbanyakannya, tidak akan memakan waktu lama. ”Pencetakan tambahan surat surat suara itu satu hari bisa diselesaikan. Kan masternya sudah ada,” ujarnya.

Selain ada penambahan jumlah DPT, KPU juga menemukan surat suara yang salah cetak. Surat suara yang cacat itu ditemukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjaran.

Menurut Ketua PPK Banjaran Ari Hariyanto, di kertas suara itu tidak tercetak tempat untuk tanda tangan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). ”Setelah mengetahui kejadian tersebut, kami segera membuat berita acara kepada KPU agar surat suara itu diganti,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Osin mengatakan, kerusakan logistik bisa saja terjadi. ”Mudaha-mudahan jangan ada lagi kertas suara rusak atau salah cetak,” katanya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger