Selamat datang di Berita Lampung Online

Biografi Jenderal Surono Reksodimedjo

Wednesday, August 4, 20100 komentar

Biografi Jenderal Surono Reksodimedjo : Mantan Menko Polkam Surono Reksodimedjo meninggal dunia pada Selasa (3/8) sekitar 21.45 WIB dalam usia 87 tahun di RSPAD, Jakarta. Salah seorang menantu almarhum, Kunto Radjoso, di Jakarta, Rabu, mengatakan, almarhum Surono yang juga pernah menjabat Menko Kesra itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata dengan upacara militer pada Rabu siang.

Kunto mengatakan, menurut rencana Wapres Boediono akan menjadi inspektur upacara pemakaman. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, Jl Teuku Umar No.5, Jakarta Pusat sekitar pukul 12.30 WIB.

Almarhum meninggalkan satu orang istri, empat orang anak dan enam cucu. Karangan bunga yang terlihat di depan rumah duka antara lain dari Menhan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Djoko Santoso, Kasad Jenderal George Toisutta dan mantan Ketua DPR Akbar Tandjung.

Biografi Surono Reksodimedjo
Jenderal Surono Reksodimedjo lahir di Banyumas, Jawa Tengah, 6 September 1923. Ia adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat dari April 1973 hingga Mei 1974. Ia juga pernah menjabat sebagai Menko Kesra dan Menko Polkam pada pemerintahan Presiden Soeharto.

Pendidikan yang pernah dijalani antara lain, Seskoad di Bandung, War College di Jerman Barat, dan The American Command and General Staff College, Forth Leavenworth, AS (1958).

Jabatan yang pernah dipegang antara lain Wakil Gubernur Militer AMN, Magelang (1961), Kas Kodam Diponegoro, Semarang (1961), Gubernur AMN, Magelang (1964-1966), Deputi I Operasi Menpangad (1966), Pangdam Diponegoro (1966), dan Pangkowilhan II Jawa Madura.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger