Selamat datang di Berita Lampung Online

Aneh Amerika Diserang Mahluk Penghisap Darah Kepinding

Wednesday, August 25, 20100 komentar

Aneh Amerika Diserang Mahluk Penghisap Darah Kepinding ; New York sedang menghadapi musibah. Kota terbesar di AS itu menghadapi serbuan makhluk penghisap darah. Tapi, jangan dibayangkan makhluk itu sejenis vampire seperti yang kerap menghiasi film-film Hollywood, tetap adalah kepinding atau kutu busuk penghisap darah.

Tapi New York tak sendirian. Beberapa kota besar di AS seperti Philadelphia, Detroit, Cincinnati, dan Chicago juga menghadapi musibah yang sama. Menurut catatan perusahaan pembasmi serangga Terminix, sepanjang tahun ini, kelima kota itu menduduki posisi lima teratas di antara kota-kota di AS yang menghadapi serbuan kepinding, dan New York adalah yang paling parah.

"Pada waktu lalu, semua kantor mungkin cuma menerima dua telepon untuk meminta pemusnahan kepinding. Sekarang, sebagian kantor kami menerima puluhan telepon per pekan," ujar juru bicara Terminix Clint Briscoe seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/8).

Perusahaan itu menduga perjalanan internasional sebagai penyebab kembalinya kepinding ke AS, setelah dilakukan pemberantasan hewan penghisap darah tersebut 60 tahun lalu. "Berbagai kota seperti Dayton dan Louisville menghadapi masalah kepinding. Itu bukti bahwa kepinding kembali dan dapat muncul di mana saja," kata Paul Curtis, ahli entomologi perusahaan tersebut.

Briscoe mengatakan selama tiga tahun terakhir, bisnis komersial perusahaan tersebut dalam menangani kepinding telah lebih dari dua kali lipat, sedangkan telepon dari rumah tangga lebih tinggi lagi.

Terminix menyatakan serangga itu cenderung "menumpang" dari satu tempat ke tempat lain. Binatang tersebut sangat suka pada hotel, pesawat, dan kapal pelayaran. Orang yang menduga mereka memiliki kepinding disarankan untuk memeriksa kasur guna mengetahui apakah ada bagian berwarna hitam. Mereka disarankan tidak mengambil kasur bekas atau furnitur yang dibuang di pinggir jalan.

Mantan presiden AS Bill Clinton telah memerangi penyebaran hewan tersebut di kantornya di Harlem, bersama dengan gerai pakaian Victoria`s Secret, toko pakaian remaja Hollister dan sejumlah hotel yang telah kehilangan penghasilan dalam jumlah ribuan dolar AS guna memerangi kepinding.

Terminix menyatakan serangga itu cenderung "menumpang" dari satu tempat ke tempat lain. Binatang tersebut sangat suka pada hotel, pesawat dan kapal pelayaran. Orang yang menduga mereka "memiliki" kepinding disarankan untuk memeriksa kasur untuk mengetahui apakah ada bagian berwarna hitam, dan menghindari tindakan mengambil kasur bekas atau furnitur yang dibuang di pinggir jalan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger