Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Tangerang Selatan Iskandar Adik Kandung Hatta Rajasa Maju

Saturday, July 31, 20100 komentar

Pilkada Tangerang Selatan Iskandar Adik Kandung Hatta Rajasa Maju : Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan (Pilkada Tangsel) pada Oktober 2010 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel akan mengusung adik kandung Hatta Rajasa, Iskandar SE sebagai bakal calon wailikota Tangsel (TS-1). Iskandar dinilai sosok yang tepat untuk diusung menjadi orang nomor satu di daerah otonom baru ini.

Kita lihat dulu popularitasnya, elektabilitasnya, jika ia unggul maka kita akan usung menjadi Calon Walikota Tangsel pada Oktober 2010 mendatang,” ujar Tb Rachmatullah kepada Seperti di Kutip Berita Lampung dari TangerangOnline di DPRD Kota Tangsel dari PAN.

Namun jika sebaliknya, lanjut pria bertubuh subur ini, maka kemungkinan Iskandar akan dipasangkan dengan putera daerah setempat, dengan menggandeng partai lainnya. Sebab persyaratan suara di legislatif untuk dapat mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota diisyaratkan memperoleh lima kursi, namun PAN Tangsel hanya mampu menempatkan tiga kader sehingga masih diperlukan dua kursi lagi.

Untuk memenuhi target tersebut, sampai saat ini PAN melalui tim Gerbang 7 terus melakukan penjajakan koalisi dengan partai politik yang ada, khususnya yang memperoleh kursi di DPRD Tangsel. PAN akan realitis dalam persiapan pelaksanaan Pilkada Tangsel, termasuk membangun koalisi.

Mengenai pasangan Iskandar, Rachmatullah mengatakan akan mencari pasangan dari partai koalisi. Semua partai politik telah disambangi. Untuk mengukur dan mendapatkan masukan terhadap rencana tersebut. “Sampai saat ini memang belum ada calon wakil buat Iskandar. Kita masih menjajaki partai-partai lebih dulu,” katanya.

Penjajakan partai itu, lanjut Rachmatullah, sebagai langkah membangun relasi politik. Diharapkan relasi politik yang kuat dapat mendorong pemenangan di pilkada nanti. Sekaligus mencari calon wakil walikota yang layak untuk mendampingi Iskandar.

Realitas politik saat ini, tambah Rachmatullah, memang belum terlihat kekuatan besar yang terbentuk. Semua partai masih terlihat melakukan kegiatan internal saja. Sedangkan DPD PAN berusaha menggandeng partai-partai yang ada. “Kalau mereka berminat dengan proposal politik kami, ya...pasti bisa bergabung kalau tidak mungkin perlu dijajaki ulang,” ungkapnya

Rachmatullah menegaskan, dirinya mengikhlaskan dan mendukung penuh Iskandar. Selain itu Iskandar juga dikenal sebagai sosok tokoh pemuda yang punya integritas dan berani dalam mengambil kebijakan. Sosok seperti ini sangat dibutuhkan dalam memimpin Kota Tangsel ke depan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger