Selamat datang di Berita Lampung Online

Jumlah Daftar Pemilih Tetap DPT Pilkada Labuhanbatu Utara

Friday, July 30, 20100 komentar

Jumlah Daftar Pemilih Tetap DPT Pilkada Labuhanbatu Utara : Pemilih pada Pilkada Labura pada 27 September mendatang berjumlah 223.707 orang. Dari jumlah itu, lebih banyak pemilih laku-laki dibandingkan perempuan. Hal itu terungkap dalam rapat antara KPUD Labuhanbatu dengan Tim Kampanye tiga calon kepala daerah yang berlangsung di kantor KPU Labura, Kamis (29/7).

"Hingga 29 Juli, jumlah DPT yang terdata sebanyak 223.707 pemilih," kata Ketua KPU Labuhanbatu Hj Ira Wirtati SAg MPd yang didampingi anggota KPU H Syam Hasri SH, HM Sofyan MA, Borkat Hasibuan SAg MSP dan Ilham Maulana. Hadir dalam rapat itu Pj Bupati Labura Drs H Asrin Naim, Ketua DPRD Labura Drs H Ali Tambunan, Kadis Dukcapil Bahman dan anggota Panwaslu Labura Drs Fauzi Daulay.

DPT ini masih berpeluang diperbaiki hingga tanggal 7 Agustus mendatang sepanjang ada masukan," kata Ira. Masukan berasal dari PPS atau keluarga yang ada anggota keluarganya belum masuk dalam DPT.

"Tanpa persetujuan panwas, tidak dapat dilakukan perbaikan DPT," katanya seraya menambahkan jika tidak ada masukan hingga batas yang ditentukan, berarti data yang ada sekarang akan menjadi DPT pada pilkada Labura.

Untuk mendapatkan masukan dari tim kampanye, maka pihak KPU akan memberikan soft copy DPT kepada masing-masing tim kampanye. "Kita akan memberikan soft copy kepada tim kampanye untuk mendapatkan masukan atas DPT," ujarnya.

KPU juga telah menyiapkan 775 TPS yang terbagi di 90 kelurahan/desa sejajaran Kabupaten Labura. Kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak adalah Kualuhhulu yaitu 45.681 orang yang terbagi atas 23.015 laki-laki dan 22.666 pemilih perempuan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger