Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Quik Count DPD PKS Sidoarjo

Sunday, July 25, 20100 komentar

Hasil Quik Count DPD PKS Sidoarjo : Penghitungan cepat DPD PKS menyatakan pasangan SAIFUL ILAH-HADI SUTJIPTO (SUCI) unggul signifikan. Pasangan SUCI unggul mencapai 60% perolehan suara, dibanding dengan total suara yang sudah dihitung. Hingga saat ini sudah lebih dari 104.439 surat suara yang dihitung.

ADITYA NINDIYATMAN Ketua DPD PKS Sidoarjo saat diwawancarai RULLY reporter Suara Surabaya, Minggu (25/07), mengatakan kalau dilihat hasilnya pada tabulasi PKS, pasangan SUCI memimpin dengan 60,88% suara.

Disusul pasangan BAMBANG PRASETYO WIDODO-KHOIRUL HUDA (BPW-HUDA) 19,26%, pasangan EMY SUSANTI-KHULAIM JUNAIDI (MIKUL) 9,34%, YUNIWATI TERYANA-SARTO 4,8 %, dan AGUNG SUBALY-SYAMSUL WAHID 3,14 %. Total suara yang masuk sudah 8% dari total pemilih tetap yang ada.

ADITYA berharap petang ini tim quick count PKS sudah bisa menghimpun semua data surat suara sah itu, dan akan dihitung semua hari ini. Dia menambahkan tampaknya hasil ini tidak akan berubah. “Tampaknya hasil ini tidak akan berubah, tetap pasangan SUCI akan berada diangka 60%,” tutur ADITYA.

Sementara itu suara golput untuk pilkada kali ini sangat tinggi. ADITYA mengatakan suara golput cukup mengejutkan. Dari data yang sudah dihimpun timnya, dia mencatat suara golput mencapai angka 55,61%. Berikut penuturannya pada RULLY reporter Suara Surabaya, Minggu (27/07), [Audio On Demand] .

ADITYA menjelasakan bahwa ada sekitar 2600 relawan yang diterjunkan dalam Pilkada kali ini. Relawan tersebut tersebar di seluruh TPS yang ada di Sidoarjo. Dia menambahkan mekanismenya adalah setiap relawan di TPS dikoordinatori oleh relawan desa. Lalu relawan desa menyampaikan hasilnya pada koordinator kecamatan lalu ke tingkat DPD
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger