Selamat datang di Berita Lampung Online

Zairullah Azhar Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU

Friday, June 4, 20100 komentar

Berita Lampung Zairullah Azhar Tunggu Hasil Penghitungan Resmi KPU ; Calon Gubernur Kalimantan Selatan Zairullah Azhar mengemukakan, hasil Pemilukada pada 2 Juni 2010 belum final dan masih menunggu keputusan resmi yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum setempat. Hal tersebut disampaikan Zairullah Azhar didampingi pasangannya, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, yang dikenal dengan pasangan ZA, saat konferensi pers di posko pemenangannya, Kamis (3/6).

Sekarang, kata Bang Zai --sapaan akrab Zairullah-- dalam hasil penghitungan suara sementara, pihaknya menempati urutan kedua setelah pasangan incumbent 'Dua Rudy'. Hasil penghitungan suara sementara yang disiarkan oleh salah satu TV swasta itu tidak membuat Zairullah patah semangat. Dia tetap optimistis bisa mengejar suara pasangan 'Dua Rudy'.

Menurut dia, hasil penghitungan suara sementara itu tidak bisa dijadikan pedoman dalam penentuan kemenangan salah satu calon kandidat gubernur-wakil Gubernur Kalsel. Hasil survei dan penghitungan hasil suara sementara itu belum menyentuh surat suara dari pendalaman Kalsel sehingga belum bisa dijadikan pedoman.

Untuk itu, lanjut Bang Zai, tim kampanye serta saksi terus mengawasi proses penghitungan suara hingga ke KPU kabupaten dan kota. Selain itu, dia juga mengimbau setiap tim pasangan ZA selalu menciptakan kondisi stabil, aman, nyaman dan kondusif demi kelancaran seluruh tahapan pemilukada Kalsel.

Apabila tim ZA menemukan kecurangan dalam penghitungan ataupun bentuk lainnya, akan melaporankan hal itu dan memproses secara hukum hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Walaupun Zairullah masih diurutan kedua setelah 'Dua Rudy', pasangan ZA belum secara langsung mengatakan kalah. Penghitungan dan hasil bisa dikatakan selesai dan salah satu kandidat dinyatakan menang apabila hal itu diumumkan langsung oleh KPU Kalsel.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger