Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Sumatra Barat Pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim Unggul Sementara Quik Count

Wednesday, June 30, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Sumatra Barat Pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim Unggul Sementara Quik Count : Pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bintang Reformasi, dan Hanura unggul sementara dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat yang digelar hari ini.Dari hasil quick count Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang yang disiarkan langsung Metro-TV, hingga pukul 14.45 pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim memperoleh 32,04 persen dari 53 persen suara yang masuk. Pasangan ini unggul dibanding empat kandidat lainnya.

Urutan kedua ditempati Gubernur Sumatera Barat Marlis Rahman yang berpasangan dengan Aristo Munandar. Pasangan ini memperoleh 26,01 persen.Urutan ketiga diperoleh pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur yang didukung Partai Demokrat dan Gerindra dengan memperoleh 21,45 persen.

Ketua DPW PKS Sumatera Barat Trinda Farhan Putra mengatakan puas dengan hasil suara sementara yang calon yang diusungnya. Dari perhitungan suara di TPS-TPS yang masuk ke Posko Tim Sukses PKS Sumatera Barat, pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim sementara memang lebih unggul.

“Kami juga melakukan real count, namun tidak terkejar penghitungannya, jadi kami juga menyaksikan hasil quick count Lingkaran Survey Indonesia (LSI),” kata Trinda Farhan Putra, Rabu (30/6).

Menurutnya, dari hasil surfey PKS, Irwan Prayitno memperoleh suara 30,8 persen, Marlis Rahman-Muslim Kasim 22 persen, Endang Irzal-Asrul Syukur 20 persen. Suara untuk Irwan Prayitno terbanyak diperkirakan dari Kota Padang, Padang Pariaman, Tanah Datar dan merata di tempat lain.

Anggota KPU Sumatra Barat, Husni Kamil Manik mengatakan penghitungan manual yang dilakukan KPU paling cepat bisa diketahui 9 Juli mendatang.Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada dengan 3,31 juta pemilih terdaftar di 10.856 tempat pemungutan suara (TPS) berjalan lancar.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger