Selamat datang di Berita Lampung Online

Perkiraan Skor pertandingan Kamerun vs Denmark

Friday, June 18, 20100 komentar

Berita Lampung Perkiraan Skor pertandingan Kamerun vs Denmark : Kamerun terjerumus ke dalam krisis nonteknis, menyusul desakan sejumlah pemain senior agar pelatih Paul Le Guen mempertimbangkan kembali kebijakan pemilihan pemain yang akan menghadapi Denmark.

Denmark menghadapi persoalan cedera pemain. Defender Simon Kjaer dan gelandang Daniel Jansen mengeluh sakit pada lutut dan Achilles. Keduanya diprediksi tidak akan dimainkan. Kamerun dikalahkan Jepang 1-0 di laga pertama Grup E. Denmark diempaskan Belanda dua gol tanpa balas. Di Loftus Versfeld Stadium, keduanya akan saling mengalahkan untuk membuka jalan ke babak kedua.

Persiapan Kamerun terganggu oleh aksi protes pemain senior. Le Guen dianggap mengabaikan defender Rigobert Song, Geremi, dan gelandang Alexandre Song, saat menghadapi Jepang.

"Semula kami berpikir kami tidak beruntung dan dikalahkan Jepang," ujar Achille Emana. "Setelah kami menganalisa, semua itu disebabkan pelatih terlalu banyak menurunkan pemain muda."

Kamerun adalah satu dari enam tim Afrika yang diharapkan tampil sebaik mungkin, dan mencetak sejarah di benuanya. Emana merasakan hal itu, tapi Le Guen lebih suka bertindak sesuai libido kepelatihannya.

"Kita tidak bisa meletakan ekspektasi besar di pundak pemain muda," ujar Emana. "Mereka tidak tahan menghadapi tekanan ketika bermain di turnamen besar seperti Piala Dunia."

Le Guen memilih bungkam. Sejak kekalahan Senin lalu, pelatih asal Prancis itu sulit ditemui wartawan, dan tidak hadir pada konferensi pers, Kamis lalu.

Emana, yang biasa bermain sebagai attacking midfielder, masuk di babak kedua saat Kamerun dikalahkan Jepang. Ia juga tidak bermain di habitat aslinya, sehingga tidak bisa berbuat banyak.

Keraguan terhadap Le Guen menjadi lebih serius jika melihat rekor Kamerun hadir di Piala Dunia 2010. Sebelum dikalahkan Jepang, Kamerun tujuh kali gagal memenangkan laga.

Striker Samuel Eto'o tidak tahu apa yang harus dilakukan. Namun ia yakin yang dibutuhkan Kamerun saat ini adalah semua pemain harus tetap percaya mereka bisa lolos ke babak kedua.

"Kami bermain bagus saat menghadapi Jepang dan punya banyak peluang menceteak gol," ujar Eto'o. "Jepang hanya punya satu peluang, tapi bisa mengkonversinya menjadi gol."

Menurut Eto'o, tidak boleh ada kesalahan lagi saat menghadapi Denmark. Untuk menjamin semua itu, jangan lagi turunkan banyak pemain muda.

Denmark akan menghadapi Kamerun dengan rekor tak pernah dikalahkan tim-tim Afrika di Piala Dunia sebelumnya. Rincinya, sekali menang dan dua kali seri. Namun Denmark saat ini adalah tim yang mengalami paceklik gol.

Dari tiga laga sebelumnya, termasuk saat dikalahkan Belanda, Denmark selalu gagal menyarangkan bola. Publik Denmark ragu timnya bisa mengakhir semua itu saat menghadapi Kamerun, karena Jon Dahl Tomasson cedera paha, dan Mikkel Beckmann terkilir ibu jari.

Pelatih Morten Olsen mungkin hanya bisa berharap pada Nicklas Bendtner, striker yang mulai fit seratus persen.

Kamerun
25-05-2010 Georgia 0 - 0 Kamerun
29-05-2010 Slovakia 1 - 1 Kamerun
02-06-2010 Portugal 3 - 1 Kamerun
06-06-2010 Serbia 4 - 3 Kamerun
14-06-2010 Jepang 1 - 0 Kamerun

Denmark
04-03-2010 Austria 2 - 1 Denmark
28-05-2010 Denmark 2 - 0 Senegal
01-06-2010 Australia 1 - 0 Denmark
05-06-2010 Afsel 1 - 0 Denmark
14-06-2010 Belanda 2 - 0 Denmark

Situasi Kamerun

Alex Song kemungkinan mengisi lini tengah, menggantikan Joel Matip, pemain muda yang tampil di laga pembuka. Emana akan kembali bermain di habitatnya. Penjaga gawang Carlos Kameni dicopot, dan Hamidou Souleymanou mengisi tempatnya. Perubahan ini sangat berisiko. Le Guen siap dipersalahkan dengan menempatkan penjaga gawang Kayserispor di tempat pertama.

Prakiraan Susunan Pemain: Souleymanou; Mbia, Bassong, Nkoulou, Assou-Ekotto; Song, Makoun, Enoh; Emana, Eto’o, Webo

Situasi Denmark
Nicklas Bendtner bermain satu jam saat menghadapi Belanda, dan absen latihan akibat cedera. Namun striker Arsenal itu mengatakan dirinya sedang berupaya beradaptasi dengan ketinggian. Ia kemungkinan absen dalam laga ini, dan Soren Larsen menggantikannya.

Prakiraan Susunan Pemain: Sorensen; L. Jacobsen, Kjaer, Agger, S. Poulsen; C. Poulsen; Rommedahl, M. Jorgensen, Kahlenberg, Enevoldsen; Bendtner

Pemain Layak Diamati
Samuel Eto’o: Sriker Inter Milan ini menjadi harapan terakhir Kamerun. Eto'o tahu Kamerun harus menang untuk menghidupkan peluang. Namun publik Kamerun meragukannya karena Eto'o kesulitan memperlihakan kemampuannya di lini depan. Meski demikian Eto'o akan berupaya menjawab keraguan publiknya.

Thomas Kahlenberg: Inilah pemain yang akan menjadi kunci dinamit Denmark. Ia akan beroperasi di lini tengah, untuk mendukung dua striker. Namun mantan pemain Auxerre ini relatif tak bersinar sepanjang musim lalu.

Prediksi Kamerun 0-1 Denmark
Ini saat krusial bagi Indomitable Lions. Denmark tidak akan menolerir kekalahan kedua. Paul Le Guen tidak akan lagi terlalu banyak meminta kepada pemainnya. Denmark akan bermain dengan motivasi tidak ingin kalah kali pertama atas tim Afrika. http://www.goal.com/id-ID/news/1369/piala-dunia/2010/06/18/1979877/preview-piala-dunia-2010-kamerun-vs-denmark
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger