Selamat datang di Berita Lampung Online

Partai Demokrat Usung Pasangan Muntohar-Sukotjo Di Pilkada Wonosobo

Sunday, June 6, 20100 komentar

Berita Lampung Partai Demokrat Usung Pasangan Muntohar-Sukotjo Di Pilkada Wonosobo ; Bursa bakal calon bupati Wonosobo 2010, semakin semarak. Kali ini DPC Demokrat Wonosobo telah memproklamirkan akan mengusung pasangan Muntohar-Sukotjo sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Wonosobo.

Ketua DPC Demokrat Wonosobo, Kholik Idris mengungkapkan, penetapan pasangan Muntohar dan Sukotjo telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum. Meski tidak melakukan penjaringan secara terbuka, tapi penetapan bakal calon itu juga mendapat dukungan daari PKNU.

Saya sudah menghadap Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Berkaitan dengan Pilkada Wonosobo, beliau sudah merekomendasikan Muntohar dan Sukojto sebagai calon bupati dan wakil bupati," katanya.

Lebih lanjut, pengusungan pasangan calon ini merupakan koalisi antara Demokrat dan PKNU. Dalam Pemilu 2009, Demokrat hanya meraih enam kursi, masih kurang satu kursi untuk mengusung sendiri pasangan calonnya. Sedangkan PKNU hanya memperoleh dua kursi.

Adapun Muntohar saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati, sedangkan Sukojto berprofesi sebagai dokter gigi. Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD PAN Wonosobo Taufik mengungkapkan, penetapan pasangan calon akan diumumkan Rabu (2/6)

Saat dihubungi tadi, dirinya masih berada di Semarang, melaporkan hasil perkembangan Pemilukada pada DPW. Sikap senada juga ditunjukkan DPC PPP Kabupaten Wonosobo.

Sumber informasi yang dihimpun Suara Merdeka, secara internal baik di tingkat DPC maupun DPW dukungan sudah mengarah pada Muntohar. Tapi di tingkat DPP, dukungan lebih cenderung mengarah ke Aryadi.

Sementara itu, melalui pesan singkat, Selasa (1/6) besok, akan dilangsungkan deklarasi pasangan calon antara Kholiq Arif dan Maya Rosida Tantowi. Keduanya akan menyelenggarakan deklarasi di posko Akar Rumput, yang berada di sebelah barat pendapa kabupaten. Informasi yang dihimpun, calon incumbent tersebut diusung melalui koalisi PKB dan Golkar.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger