Selamat datang di Berita Lampung Online

Gawat Cabut Perkara Bayar Rp5 Juta

Tuesday, June 8, 20100 komentar

Berita Lampung Gawat Cabut Perkara Bayar Rp5 Juta : Janji Polri soal penegasan tak ada istilah uang cabut perkara dalam penanganan kasus, tampaknya hanya omongan saja. Di Polres Sergai, seorang warga Tionghoa bernama A Min (40), mengaku dimintai Rp5 juta untuk biaya cabut perkara.

Hal ini terungkap, kemarin (7/6) siang, saat POSMETRO MEDAN bertemu A Min. Warga ruko ABC Desa Sei Rempah, Kec Rampah, Sergai ini mengeluhkan sikap oknum polisi yang menangani perkaranya.

“Pertama bapak polisi itu janji uang cabut perkara kasus kami cuma Rp2 juta, tapi begitu kami berdamai dengan disaksikan Kepala Desa, ini kok dia ‘balik gagang’ malah mematok harus bayar Rp5 Juta untuk cabut perkara, yang benar aja dong,” katanya dengan logatnya.

Dijelaskan pemilik showroom sepedamotor ini, kasus perkelahian terjadi sekira 2 minggu yang lalu. Saat itu, pria kurus ini berkelahi dengan A Cai (39). Usai kejadian itu, keduanya sama-sama membuat laporan dan langsung diproses polisi. “Ya kami akhirnya berdamai, disaksikan Kepala Desa setempat, ini ada bukti-buktinya,” kata Amin sambil memperlihatkan surat keterangan perdamaian bermaterai Rp6000.

Namun yang disayangkannya, mengapa kedua belah pihak telah sepakat berdamai tapi polisi terkesan menghalangi dan malah melakukan pungli. “Katanya polisi pengayom masyarakat, ini sama saja aku diperas, aku gak terima dan akan kulaporkan oknum polisinya ke pihak P3D,” kecam A Min sambil berlalu ke ruangan unit P3D Polres Sergai.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Lili Astono ketika dikonfirmasi di ruangannya membantah keras adanya uang cabut perkara yang diduga dilakukannya. “Tidak ada uang cabut perkara, kita akan lanjutkan kok kasusnya,” kilahnya.

Terpisah, Kapolres Sergai AKBP Eri Safari ketika dikonfirmasi via telepon seluler seperti terkejut dan mengaku tidak ada uang cabut perkara. “Tidak ada uang cabut perkara, kasus apa, klo benar terjadi dan terbukti saya akan tindak tegas,” jawabnya tegas.(sumber http://posmetro-medan.com/index.php?open=view&newsid=18848&catid=3)
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger