Selamat datang di Berita Lampung Online

Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro meninggal dunia

Wednesday, June 2, 20100 komentar

Berita Lampung Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro meninggal dunia pada pukul 12.02 WIB akibat kondisi kesehatannya yang terus menurun sejak Rabu malam.

"Hasan Tiro sudah meninggal pada pukul 12.02 WIB," kata mantan petinggi GAM, Malek Mahmud yang ditemui di Rumah Sakit Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Kamis.

Sebelum dinyatakan tutup usia, sahabat-sahabat Hasan Tiro yang juga petinggi GAM yaitu Malek Mahmud dan Zaini Abdullah dipanggil keruang perawatan oleh dokter.

Usai pemberitahuan tersebut, Malek Mahmud langsung memerintah membentuk panitia untuk mengurus proses persemayaman Hasan Tiro.

Namun belum diketahui dimana dan kapan Hasan Tiro, yang baru memperoleh kembali kewarganegaraan Indonesia secara resmi pada Rabu (2/6) akan dimakamkan.Menurut Wakil Direktur RSUZA, dr Andalas, kondisi Hasan Tiro memang sudah mulai semakin menurun sejak Rabu malam.

"Kondisi kesehatan Hasan Tiro terus menurun, tekanan darahnya hanya 70/40 dan trombosit 20.000," kata Andalas.Hasan Tiro sudah lebih sepekan dirawat di ruang intensif RSUZA karena kondisi kesehatannya yang terus menurun.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger