Selamat datang di Berita Lampung Online

Petani Tertipu Undian Berhadiah Produk Camilan

Monday, May 3, 20100 komentar

Berita Lampung Tertipu Undian Berhadiah Produk Camilan : Jangan mudah percaya bila menemukan kupon berhadiah dalam produk makanan maupun produk lain. Di Tulang Bawang Barat, Lampung, seorang petani rugi hingga belasan juta rupiah, gara-gara tertipu undian kupon berhadiah yang didapatnya dari sebuah produk makanan ringan jenis wafer. Telanjur senang membayangkan dapat hadiah mobil, korban pun menuruti saja permintaan sang pelaku yang minta dikirimi uang sebagai biaya pengiriman hadiah.

Pupus sudah impian Sujadi, 40 tahun, untuk memiliki dan mengendarai mobil baru miliknya sendiri. Pasalnya, petani warga Gunung Agung, Tulang Bawang Barat, Lampung ini baru sadar telah tertipu undian kupon berhadiah yang didapatnya dari dalam produk makanan ringan jenis wafer, yang dibelinya dari warung.

Dalam aksinya, seorang pelaku yang menyebut diri bernama Chandra Kirana, warga Jakarta, dan mengaku dari perusahaan penyelenggara undian berhadiah, meminta korban mentransfer sejumlah uang ke salah satu rekening bank atas nama Agus Firmansyah, untuk biaya pengiriman hadiah undian berupa sebuah mobil baru, ke rumah korban. Tanpa pikir panjang, korban mengikuti seluruh petunjuk pelaku, dan mentransfer uang empat kali hingga lebih dari 16 juta rupiah.

Untuk meyakinkan korban, dalam lembar kupon berhadiah dituliskan sejumlah nama perwira polisi di Mabes Polri sebagai pihak penanggung jawab hadiah, dan dua stasiun TV swasta nasional, sebagai pihak yang akan mempublikasikan pemenang undian. Penyelidikan untuk kasus ini, ditangani kepolisian Sektor Tulang Bawang Lampung.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger