Selamat datang di Berita Lampung Online

Penghitungan Suara Pilkada Bintan Pasangan Ansar Ahmad-Khazalik Unggul

Monday, May 31, 20100 komentar

Berita Lampung Penghitungan Suara Pilkada Bintan Pasangan Ansar Ahmad-Khazalik Unggul : Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bintan Ansar Ahmad-Khazalik berhasil unggul dengan 89,74 persen atau 52.407 suara. Sementara itu, pasangan Cabup dan Cawabup Anwar-Azim cuma meraih 10,36 persen atau 5.993 suara. Sedangkan partisipasi pemilih mencapai 62,7 persen.

Anggota KPU Bintan, Indrawan menyampaikan, saat ini sudah sembilan PPK yang telah menyerahkan logistik kepada KPU. Logistik dari Tambelan sedang dalam proses pengiriman ke kantor KPU. Namun untuk rekapitulasi suara dalam bentuk laporan resmi, masih ada tiga kecamatan yang belum menyerahkan kepada KPU termasuk Tambelan. Meski rekapitulasi resmi itu belum diserahkan semuanya, KPU Bintan secara lisan sudah menerima laporan dari masing-masing PPK.

"Untuk Pilbup, suara yang sah sebanyak 58.400 dan tidak sah ada 3.757 surat suara. Dari data tersebut ada 62.157 masyarakat yang menyalurkan hak suaranya. Sementara daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 99.154 pemilih. Dengan demikian partisipasi masyarakat untuk Pilbup 2010 sebesar 62,7 persen. Kami rasa partisipasi pemilih di Bintan lebih besar dibandingkan Kota Batam dan kabupaten lain," kata Indrawan di sela-sela mengecek logistik yang telah masuk ke kantor KPU, Minggu (30/5).

Indrawan mengungkapkan, untuk Pilkada Kepri, pasangan NKRI mendapat suara 13.886, Sani-Soeryo 23.956 dan Aida-Eddy 20.998. Pemilih Pilgub dengan Pilbup memang ada terdapat perbedaan jumlah, karena pemilih ada yang lintas antar kabupaten.

"Jika seluruh logistik dan rekapitulasi sudah masuk semuanya, kami segera melakukan penetapan dengan menghadirkan saksi parpol dan unsur terkait. Diharapkan sebelum 5 Juni KPU Bintan sudah menetapkan perolehan suara masing-masing calon," demikian dipaparkan Indrawan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger