Selamat datang di Berita Lampung Online

logistik Pemilukada sudah disiapkan tinggal menunggu surat suara

Tuesday, May 25, 20100 komentar

Berita Lampung logistik Pemilukada sudah disiapkan tinggal menunggu surat suara ; Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbar, Provinsi Kalimantan Selatan Fitriyadi mengatakan, logistik Pemilukada sudah disiapkan tinggal menunggu surat suara.

"Logistik Pemilukada berupa alat tulis kantor, formulir dan sampul sudah siap, tinggal menunggu surat suara calon wali kota dan wakil wali kota yang masih belum dikirim perusahaan percetakan," ujarnya di Banjarbaru, Jumat (21/5).

Ia mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan surat suara dan formulir C1-C6 yang pencetakannya diserahkan kepada perusahaan percetakan di Sidoarjo, Jatim dan dijanjikan surat suara tersebut tiba Jumat (21/5).

"Informasi yang kami terima dari perusahaan, surat suara sudah dikirimkan melalui kapal laut dan saat ini tengah dalam perjalanan sehingga diperkirakan, hari ini sudah tiba di pelabuhan Trisakti Banjarmasin," ungkapnya.

Menurut dia, jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 131.057 lembar terdiri atas surat suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 127.787 lembar ditambah cadangan 2,5 persen dan persiapan surat suara ulang sebanyak 1.000 lembar.

Dikatakan, jika surat suara itu sudah tiba di KPU maka pihaknya segera melakukan penyortiran, pelipatan, paking hingga memasukkan ke dalam kotak suara sebelum dikirimkan ke tempat pemungutan suara.

Rangkaian pekerjaan mempersiapkan material utama Pilkada itu, kata dia, dibantu sebanyak 25 orang relawan yang siap bekerja ekstra sehingga bisa digunakan saat pemungutan suara yang dilaksanakan 2 Juni 2010.

"Proses persiapan seluruh material diperkirakan memakan waktu tiga sampai lima hari sehingga ditargetkan 28 Mei 2010, seluruhnya siap didistribusikan hingga ke TPS," ujar dia.

Selain logistik Pemilukada wali kota dan wakil wali kota, KPU juga sudah menyiapkan logistik Pilkada gubernur dan wakil gubernur yang seluruhnya sudah siap baik surat suara, alat tulis kantor, formulir dan sampul.

"Untuk logistik Pemilukada gubernur dan wakil gubernur sudah siap semuanya dan telah disusun rapi sehingga tinggal mendistribusikannya ke kecamatan hingga kepada kelompok panitia pemungutan suara," ujar dia.

Ditanya mengenai kendala dalam mempersiapkan logistik, ia mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti kecuali keterlambatan kedatangan surat suara dan formulir sehingga waktu untuk mempersiapkannya cukup singkat hingga menjelang pelaksanaan Pilkada.

"Kendala di lapangan tidak ada, masalahnya hanya keterlambatan kedatangan surat suara dan formulir itu sehingga cukup berpengaruh terhadap waktu persiapan yang semakin mepet dengan pelaksanaan Pemilukada," katanya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger