Selamat datang di Berita Lampung Online

Kebutuhan logistik Pilkada Kota Brlitar 60 Persen

Monday, May 24, 20100 komentar

Berita Lampung Kebutuhan logistik untuk Pilkada Kota Brlitar yang digelar pada 27 Mei 2010, sudah mencapai 60 persen. Demikian dikatakan anggota KPU Kota Blitar, Setio Budiono, Minggu (16/5).

“Sekarang tinggal menunggu datangnya surat suara,” kata Setio. Ia menyebutkan, untuk keperluan kotak suara diperlukan sebanyak 236 buah yang akan ditempatkan di 233 TPS dan tiga lainnya di kantor kecamatan sebagai cadangan.

Sementara itu, bilik suara diperlukan 932 unit dimana masing-masing TPS mendapatkan empat unit bilik suara. Untuk tinta diperlukan 466 botol, masing-masing TPS mendapatkan jatah dua botol. “Kertas suara juga dibuat sesuai jumlah pemilih, yaitu 101.608 lembar ditambah 2,5 persen,” kata Setio, yang berharap surat suara sudah dapat diselesaikan oleh pihak percetakan sepekan sebelum pilkada digelar karena harus dilakukan sortir dan dilipat.

Pilkada Kota Blitar diikuti lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yakni Endro Purnomo-Azhar Anwar yang didukung PPP dan PKS, Samanhudi Anwar-Purnawan Buchori (PDIP), Anang Triono-Bambang Gunawan (Partai Golkar dan PKNU), Zaenudin-Masrukin (independen), dan Heru Sunaryanta-Sholih Muadi (Partai Demokrat).
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger