Selamat datang di Berita Lampung Online

Kronologi Bentrokan di Blowfish City Plaza, Wisma Mulia Jakarta

Sunday, April 4, 20101komentar

Berita Lampung Kronologi Bentrokan di Blowfish City Plaza, Wisma Mulia Jakarta ; Kerusuhan antar-dua kelompok massa di Blowfish, City Plaza, Wisma Mulia, Jakarta Selatan, diduga bermotif perebutan "lahan" keamanan di wilayah tersebut. Hal ini dinyatakan oleh Kasat Reskrim Jakarta Selatan Komisaris Subandi.

"Tersangka masih diselidiki," ujar Kasat Reskrim Jakarta Selatan Komisaris Subandi melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Minggu (4/4/2010). Polisi dilaporkan telah memeriksa sejumlah saksi seusai bentrokan yang terjadi Minggu dini hari tersebut.


Menurut informasi, akibat kerusuhan antar dua kelompok massa ini, seseorang meninggal. Korban diketahui bernama M Soleh (26), warga Titian Indah, Bekasi Barat. Jenazah M Soleh hingga Minggu siang masih disemayamkan di ruang instalasi forensik Rumah Sakit Polpus Raden Saleh Sukanto, Kramat Jati, Jakarta. Sementara itu, satu orang kritis di RS Medistra.

Bentrokan antara dua pihak yang terjadi di Club Blowfish, City Plaza, kompleks Wisma Mulia, Jakarta Selatan melibatkan 2 kelompok massa. Bentrokan dipicu dari perselisihan dengan security.

"Telah terjadi keributan antar pengunjung diduga antara kelompok JKI dan kelompok F," kata sumber kepolisian kepada detikcom, Minggu (4/4/10).Kelompok JKI yang terdiri atas 15 orang laki-laki berada di dalam Bowlfish. Sementara kelompok F yang datang dari luar berjumlah 50 lelaki.

"Kejadian diduga akibat dari selisih paham dengan security yang tidak mengizinkan masuk karena kondisi mabuk dan tidak berpakaian rapi," tambahnya.Bahkan, menurut informasi yang diterimanya, juga sempat terjadi pemukulan security.

"Pada saat sebelum kejadian, anggota Reskrim Polda & Pospol Gatot Subroto dan Sektor Mampang sudah ada di TKP, namun tidak dapat mencegah karena kalah jumlah dengan massa," jelasnya.Akibat kejadian itu, terdapat 3 orang korban dengan 1 orang di antaranya meninggal dunia. Korban tewas bernama M Soleh alias Sony (27) yang beralamat di Titian Indah Blok L 4, Bekasi."Luka pada bagian kepala depan & belakang," tuturnya.

2 korban luka berat atas nama Boy (40) dengan luka kepala bagian depan & Nuh (35) dengan luka ringan dibawa ke RS JMC.Pihak RS JMC juga membenarkan jika ada korban akibat bentrokan tersebut yang dilarikan ke RS di Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan itu. "Sempat di UGD, tapi sudah kita rujuk ke RSCM," tutur petugas resepsionis RS JMC.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
April 4, 2010 at 10:13 AM

http://www.facebook.com/pages/Berita-Insiden-Blowfish/106334086068383
Salah Satu Korban Tewas Berprofesi "Debt Collector"
JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu korban tewas akibat bentrok di antara dua kelompok massa di klub malam Blowfish di City Plaza, Wisma Mulia, Jakarta Selatan, diketahui bernama M Soleh (26). Korban tinggal di Titian Indah, Bekasi Barat.

Jenazah M Soleh hingga Minggu (4/4/2010) masih disemayamkan di ruang instalasi forensik Rumah Sakit Polpus Raden Saleh Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sampai siang ini, keluarga korban masih belum mengetahui penyebab kematian Soleh.

Mereka menduga, profesi Soleh sebagai debt collector diduga kuat sebagai pemicu kejadian. "Mungkin sudah risiko pekerjaan, Awalnya kami dapat kabar M Soleh mendapat suruhan menagih hutang dengan pemilik klub malam yang berada di klub Dragonfly. Berhubung pemilik tidak berada di klub tersebut M Soleh menuju ke klub Blowfish untuk menemui pemilik kedua klub tersebut. Sesampai di tempat di hadang masuk oleh pihak sekuriti.” ujar salah seorang keluarga.
Edi Amin, paman korban, menceritakan bahwa Soleh merupakan warga asli Bengkulu dan baru menikah 6 bulan yang lalu. Rencananya, jenazah akan dibawa ke Bengkulu untuk dikebumikan.

"Saat ini tinggal menunggu surat jalan dari kepolisian. Jenazah akan segera diterbangkan ke kampung," ujarnya. (Tribunnews.com/Alie Usman)

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger