Selamat datang di Berita Lampung Online

Program 100 hari SBY tercoreng kasus hukum

Tuesday, January 5, 20100 komentar

Program 100 hari SBY tercoreng kasus hukum, Tak terasa sudah 100 hari lebih presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalankan pemerintahannya. Namun semua program yang telah dicanangkan oleh SBY-Boediono beserta jajaran kabinetnya seolah tenggelam karena tertutup berbagai kasus hukum yang ada.

Kasus-kasus yang sangat menggemparkan tersebut tak hanya mencoreng tapi juga sekaligus menampar wajah SBY sebagai pemimpin negara. "Selama periode kedua pemerintahan SBY ini, kasus hukumlah yang belum bisa berjalan dengan baik," ujar Warjio, analis politik dan pemerintahan sekaligus dosen Universitas Sumatera Utara

Menurutnya, langkah yang paling tepat untuk mengembalikan citra SBY adalah dengan menuntaskan kasus hukum yang ada di depan mata. Seperti kasus Bank Century yang masih terus bergulir dan pemberantasan mafia hukum yang masih juga belum menemukan titik terang.

Pencitraan yang ditunjukkan SBY selama periode pertama pemerintahannya memang sangat berhasil memukau perhatian rakyat Indonesia , sehingga dapat terpilih kembali memimpin negara ini. “Namun jika kasus-kasus hukum ini terus mengganjal, tak menutup kemungkinan SBY akan terus kehilangan pamornya di masyarakat,” tandas Warjio.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger