Selamat datang di Berita Lampung Online

KPUD Tetapkan Pasangan Herliyan-Suayatno Pemenang Pemilu Kada Bengkalis

Thursday, June 17, 20100 komentar

Berita Lampung KPUD Tetapkan Pasangan Herliyan-Suayatno Pemenang Pemilu Kada Bengkalis ; Rapat pleno rekapitulasi sekaligus penetapan calon Bupati Bengkalis terpilih periode 2010-2015 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis, Riau, Selasa, (15/6) berjalan lancar.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPUD Bengkalis, Iskandar tersebut dimulai dengan pembacaan rekapitulasi penghitungan surat suara per kecamatan se Kabupaten Bengkalis yang dibacakan oleh masing-masing panitia pengawas kecamatan (PPK). "Walau sempat tersendat dengan upaya protes dari salah satu pasangan calon, namun semuanya dapat kita lalui hingga berakhir kondusif," paparnya.

Iskandar menjelaskan, pleno kali ini merupakan kelanjutan dari rapat pleno yang digelar pada 10 Juni lalu yang sempat terkendala atas penghitungan surat suara khususnya di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Mandau.

Pada kesempatan sama, Kapolres Bengkalis, AKBP Marudut Hutabarat mengatakan, suksesnya pemilihan kepala daerah (pemilu kada) Bengkalis 2010 adalah berkat kerjasama pihak-pihak terkait yang turut berpartisipasi menjaga suasana ilkada tetap kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Bengkalis yang turut menjaga situasi kondusif pada pilkada tahun ini," ungkapnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB KPUD Bengkalis tak sekedar menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan suara, tetapi juga langsung menuntaskan pleno penetapan hasil pemilihan.

Dari penetapan tersebut pasangan nomor urut 2, Herliyan Saleh-Suayatno menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih priode 2010-2015. Hasil rekapitulasi menetapkan, suara sah pada Pemilu kada Bengkalis yang digelar 3 Juni lalu adalah 221.525 suara. Sedangkan suara tidak sah 4.760 lembar.

Dari total suara sah, Herliyan-Suayatno mendulang dukungan terbesar yakni 96.437 suara atau 43,53 persen dari total suara sah. Disusul oleh pasangan bernomor urut 1 Sulaiman Zakaria-Arwan Mahidin dengan perolehan 87.939 suara atau 39.70 persen.

Kemudian pasangan dengan nomor urut 4 Zulfan Heri-Syahrin Yunan dengan perolehan 22.625 suara atau 10.21 persen. Sementara posisi juru kunci adalah pasangan bernomor urut 3 Normasyah Wahab-Syamsul Gusri yang hanya meraih 6,56 persen kepercayaan masyarakat Bengkalis, atau 14.524 surat suara sah
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger