Selamat datang di Berita Lampung Online

Inilah Lencana Piala Dunia berusia 800 tahun

Wednesday, June 16, 20100 komentar

Berita Lampung Lencana Piala Dunia berusia 800 tahun : Seorang arkeolog telah menemukan lencana bertanda Piala Dunia berusia 800 tahun di sebuah dinding sebuah proyek bangunan di Parkside, Coventry. Lencana tersebut dihiasai dengan gambar tiga ekor singa yang menggambarkan ikon piala dunia. Diperkirakan lencana tersebut berasal dari abad ke-13.

Caroline Rann, anggota kelompok proyek arkeologi di Warwickshire, yang telah menemukan lencana tersebut meyatakan bahwa diyakini lencana itu berasal dari baju zirah yang dipasangkan pada kuda. Lencana tersebut mungkin merupakan pertanda baik bagi tim Inggris yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Aljazair pada Jumat (18/6).

Menurut Rann, item tersebut bisa menjadi pertanda baik bagi tim Inggris Piala Dunia saat mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi Aljazair pada hari Jumat. "Diharapkan dengan ditemukannya lambang yang telah dibuat lama jauh sebelum Piala Dunia dimulai akan membawa keberuntungan bagi Inggris dalam Piala Dunia di Afrika Selatan," katanya.

"Lencana itu terjepit di antara blok batu pasir dan mungkin telah jatuh dari dinding, sementara dinding itu sedang dibangun. Ini telah tersembunyi selama ratusan tahun dan untuk muncul sekarang sebagai tanda bahwa Inggris akan melaju di Piala Dunia 2010!,''kata seorang arkeolog.

Nicholas Palmer, seorang arkeolog di Museum Warwickshire, mengatakan lencana setinggi satu inchi itu masih dalam penelitian lebih lanjut. Palmer mengatakan gambar tiga ekor singa sebagai simbol adalah motif yang populer dengan konotasi patriotik pada saat lencana tersebut dibuat.

Dia menambahkan, "Itu adalah Royal Arms, Arms dari Raja Inggris sampai tahun 1340 dan lencana itu mungkin hiasan pada harness kuda". Ketika ditanya bagaimana perasaannya ketika ia melihat lambang tiga singa tersebut, arkeolog itu mengatakan, "Ini adalah sebuah kejutan, kejutan yang menyenangkan."

Sebagian artefak pada lencana itu telah terkorosi, namun tidak bisa juga dikatakan bahwa lencana ini cukup berharga. Lencana yang telah ditemukan selama penggalian dalam situs yang diyakini sebagai perumahan abad pertengahan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger